Senin, 22 Desember 2014

10 Pakaian Terpopuler Untuk Mahasiswa

Entah kalian baru saja menuntaskan 9 tahun Wajib Belajar dan baru masuk dunia perkuliahan atau sudah menjadi Mahasiswa, kita tahu bahwa jadi Mahasiswa berbeda sekali dengan hanya menjadi siswa SMA.
Saat menjadi mahasiswa, Anda lah yang memilih pakaian, Anda lah yang bertanggung jawab penuh atas penampilan diri Anda. Tidak ada lagi seragam sekolah atau pakaian yang dipilih dan disiapkan orang tua Anda. Ini adalah salah satu langkah awal Anda tumbuh sebagai lelaki sejati.
Jadi kini saatnya Anda bongkar lemari Anda, buang pakaian-pakaian kebesaran dan mulai membangun style yang benar-benar pria. Berikut 10 pakaian terpopuler untuk mahasiswa yang sesuai dengan fashion mahasiswa terkini.

Gambar: salah satu contoh fashion mahasiswa

Jeans
Anda tidak akan pernah terlihat aneh jika menggunakan jeans. Tapi yang saya maksud bukan sembarang Jeans. Belilah jeans dengan fit yang pas dan berbahan Raw. Kenapa? Karena kuliah adalah waktu sebelum dunia kerja dimana Anda bisa menggunakan Jeans hampir tiap hari, sepanjang semester, selama 4-5 tahun.
Jadi belilah Raw Selvaged Denim Jeans, tidak apa-apa mahal karena Anda akan menggunakannya sampai 10 tahun. Ya, 10 tahun! Bahkan saat Anda nanti sudah bekerja.

T-Shirt Putih
Jujur sajalah, siapa yang tidak suka T-Shirt? Tinggal pakai, BAM langsung berangkat kuliah. Tetapi bukan sembarang T-Shirt, gunakanlah T-Shirt Putih POLOS, jangan gunakan T-Shirt bertulisan dan bersablon, apalagi kaos kepanitiaan.
Kenapa T-Shirt Putih? Karena T-Shirt ini cocok dengan semua pakaian lain. Cocok untuk yang baru mulai mempelajari penyatuan warna pakaian Anda.

Varsity Jacket
Tidak, Varsity Jacket SMA Anda tidak masuk kategori ini. Hindari Jacket yang memiliki tulisan di punggung. Cari Varsity Jacket yang polos dan cocok dengan pakaian yang lain.

Sneakers
Pilih sepatu sneakers yang terbuat dari bahan berkualitas. Selain sangat kuat dan awet, sepatu yang terbuat dari bahan berkualitas menambah style Anda semakin baik. Semakin dipakai semakin cakep kelihatannya. JANGAN sekali-kali memakai sepatu futsal, kecuali kalau pas mau futsal.

Chino
Terkadang saat kuliah Anda dituntut untuk tidak bercelana jeans, seperti sidang atau bertemu dengan dosen. Daripada menggunakan celana bahan turunan ayah Anda, lebih baik gunakan Chino berwarna Navy Blue.

Kemeja Oxford
Jangan, sekali lagi jangan gunakan kemeja turunan dari Ayah Anda, karena hampir pasti ukuran baju kalian berbeda. Kecilkan, atau beli kemeja putih atau biru muda Oxford yang simpel. Cocok untuk digunakan bersama Jeans dan Chino yang sudah Anda miliki, dan cocok untuk berpakaian formal dengan dasi atau kasual dengan lengan digulung.

Sweatshirt/Sweater
Daripada menggunakan Hoodie kebesaran, lebih baik gunakan Sweatshirt atau yang lebih dikenal dengan Sweater. Cari yang bermodel Crewneck dan Slim-Fit. Anda bisa menggunakannya dengan T-Shirt atau dengan Kemeja Oxford untuk terlihat lebih rapih.

Loafer
Untuk saat-saat formal lainnya dimana Sneakers tidak cukup, gunakan sepasang penny Loafers. Cocok digunakan dengan Jeans, Chinos atau bahkan Jas saat wisudaan nanti. Mudah digunakan tanpa menggunakan tali, sepatu ini juga cukup formal untuk acara-acara yang dihadiri Mahasiswa.

Cardigan
Seperti fusion Sweater dan Jacket, Cardigan sangat versatile, ia bisa digunakan hampir kapan saja. Bisa digunakan dengan T-Shirt, kemeja dan terlihat keren dibalik blazer. Trik nya adalah jangan keliahatan seperi nenek-nenek dan kakek-kakek. Cari potongan yang pas, tidak kebesaran dan tidak terlalu ketat.

Navy Blazer
Navy Blazer di Indonesia sangat underrated, orang lebih memilih menggunakan jas/blazer hitam yang jelas-jelas digunakan untuk Nightlife atau pemakaman. Apalagi sebagian besar mahasiswa (lagi-lagi) menggunakan turunan ayahnya. Jadilah, Blazer given a bad name. Gunakan Blazer yang pas, kalau bisa menabung untuk membeli Blazer di penjahit ternama di daerah mu. Range sekitar 600rb-1,2jt; tapi percayalah Blazer ini akan jadi investasi jangka panjang yang sangat berharga.

Jadi itulah 10 pakaian terpopuler untuk mahasiswa, tapi tenang saja kalau semua dari list tersebut tidak langsung terbeli, namanya juga mahasiswa. Tapi ingat, dimana ada kemauan disana ada jalan, ada banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan untuk investasi wardbrobe milik Anda. Dan percayalah Anda di 5-10 tahun yang akan datang pasti sangat berterima kasih karena Anda sudah menyisihkan uang untuk berinvestasi dengan penampilan Anda mulai dari jenjang Mahasiswa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar